Advertisement

Saturday, July 5, 2014

Supersonic Green Machine, Pesawat Futuristik Dengan Kecepatan Super


Supersonic Green Machine adalah sebuah konsep pesawat terbang yang desainnya di sponsori oleh NASA. Apa yang akan terjadi dengan pesawat penumpang di masa mendatang? Pasti, banyak yang menginginkan sebuah pesawat terbang yang mampu untuk melewati angin ribut, ataupun hal semacamnya. Nah, itulah mengapa NASA menggambarkan arti dari pesawat konsep yang telah baru-baru ini disarankan.

Pesawat futuristik ini akan diharapkan untuk mencapai kecepatan supersonik, mungkin melebihi kecepatan pesawat transpor supersonik yang berlari secara komersial di akhir abad kedua puluh. Dalam hal pengurangan kebisingan, pesawat masa depan telah disusun untuk menampilkan sayap berbentuk V terbalik yang membentang di atas mesin tersebut. Struktur ini dimaksudkan untuk mengurangi suara dari sonic boom menjengkelkan. Selain itu, pesawat terbang masa depan juga akan bertujuan untuk memiliki dampak yang relatif kecil terhadap lingkungan kita, termasuk polusi dan konsumsi bahan bakar. Pesawat yang menggunakan konsep desain yang sama mungkin juga mulai beroperasi pada tahun 2030.



Sebuah upaya penelitian NASA selama 18 bulan untuk memvisualisasikan pesawat penumpang masa depan telah menghasilkan beberapa ide yang pada pandangan pertama mungkin tampak kuno. Alih-alih desain baru dengan bayangan eksotis yang dipinjam dari fiksi ilmiah, namun pesawat ini malah menggunakan desain pesawat lama tapi menggunakan konsep yang lebih canggih yang diselesaikan empat tim industri untuk NASA Fundamental Aeronautics Program pada bulan April 2010.

Konsep pesawat ini sepertinya akan dirilis pada 20 sampai 25 tahun yang akan datang dan kalian akan melihat hal-hal yang sangat berbeda dari pesawat yang kalian tumpangi hari ini.
Tepat di bawah kulit konsep-konsep ini terletak terobosan badan pesawat dan propulsi teknologi yang dirancang untuk membantu pesawat komersial ini terbang secara signifikan lebih tenang, lebih bersih, dan lebih banyak bahan bakar-efisien dengan kenyamanan penumpang yang lebih terjamin




0 comments:

Post a Comment