Advertisement

Sunday, July 6, 2014

Look Out, Penyinar Pelapis Batu Bata Trotoar Saat Malam Hari


Kita tidak pernah tahu kapan kita menghadapi masalah seperti ketika kita sedang berjalan sendirian dimalam hari, tiba - tiba hujan datang dengan derasnya. Kadang-kadang kita tanpa sengaja memercikkan air lumpur atau bahkan tersandung karena menginjak lantai dasar longgar, mengingat alasan ini, Designers Wei Cai, YI Fan Meng & Hao Fang Liang merancang Look Out, cat lapisan lantai yang dapat menyimpan energi cahaya pada disiang hari.

Pada saat siang hari, lukisan di lantai dapat diserap dan menyimpan energi cahaya sinar ultraviolet. Dan saat di malam hari, cat akan melepaskan energi cahaya yang sempat disimpan pada saat siang hari. Dengan demikian, saat malam hari, lantai dasar yang longgar akan mengeluarkan cahaya yang terang, sehingga dapat membantu menerangi jalan pejalan kaki saat malam hari dan juga dapat menghindari serangkaian masalah yang disebabkan oleh batu bata longgar.

LOOK OUT adalah konsep bata trotoar di mana sisi bata yang dilapisi dengan bahan alami menerangi. Tujuan di balik ini adalah untuk membuat pejalan kaki menyadari bata longgar dan mencegahnya terjatuh. Hal ini dikemukakan karena menyadari bahwa batu bata trotoar adalah andalan bagi orang - orang yang sering berjalan santai saat malam hari. Sehingga, Look Out adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah.

Kalian juga jangan khawatir, karena struktur cat berpendar tidaklah beracun, tidak ada radioaktive dan juga tidak menimbulkan polusi. Sehingga cat ini sangatlah aman untuk digunakan. 


0 comments:

Post a Comment