Advertisement

Tuesday, July 8, 2014

FiftyThree Luncurkan Smart Pencil Untuk App Paper di Ipad


Teknologi modern terus bergerak maju dan selalu memanjakan para penggila teknologi dengan sesuatu yang baru dilihat mata dengan cara yang berbeda. Bahkan, tidak sedikit desainer yang merancang ratusan konsep menarik dengan desain yang tidak biasa untuk memenuhi kebutuhan pasar masyarakat.

Beberapa tim desain industri di belakang Microsoft Xbox konsol, Kinect controller, Zune media player dan tablet Courier mendirikan sebuah startup bernama FiftyThree dan merilis sebuah aplikasi iPad yang disebut Paper. Salah satu App touchscreen yang bertujuan untuk mencatat, membuat sketsa dan lukisan digital. Itulah mengapa FiftyThree merilis produk perangkat keras pertama untuk bekerja sama dengan App Paper.



Smart Pencil yang dirilis FiftyThree ini memungkinkan kalian untuk menggambar, membuat catatan penting, menghapus dan menulis informasi ke iPad, secara mudah dan sederhana seperti pada kertas biasa.
Smart Pencil ini juga tersedia dalam dua model: Walnut (Walnu), terbuat dari kayu, dan Graphite (Graphite), bahan yang dibuat oleh alumunium. Pensil pintar ini juga tidak hanya dapat digunakan di Ipad, namun untuk setiap aplikasi di tablet. dilengkapi dengan baterai lithium-ion, dimana Pensil diisi dari port USB dalam waktu kurang dari 90 menit. Dalam hal ini satu biaya yang cukup pada bulan.

Menurut pendiri Fiftythree, yang juga sekaligus pemimpim tim desain hardware perusahaan, Jonathan Harris mengatakan, "Kami telah menggunakan pena dan kertas selama lebih dari seribu tahun, dan sekarang kita sudah memasuki era digital baru, kita perlu berevolusi. Kami telah memiliki beautiful iPad, tapi kami masih harus bekerja sama dengan stik mati ini!" Harris mengatakan kepada The Guardian, yang merujuk kepada Pensil pintarnya.



John Ikeda, yang mengepalai manajemen produk hardware di Fiftythree juga menambahkan, "Pensil pintar adalah alat sarana yang harus mudah dimengerti, mudah diakses dan harus sangat mudah untuk diambil dan digunakan. Seharusnya terasa nyata. Tetapi karena kalian sudah memiliki kemajuan dan mempelajari seluk-beluk bagaimana menggunakannya, kalian pasti dapat menguasainya dan menciptakan hal-hal yang benar-benar teknis," Jelas Ikeda. 

FiftyThree mengatakan bahwa akan terus menjual Pensil pintar ini ke masyarakat luas dan baru - baru ini juga mengatakan bahwa akan mengirimkan Smart pencil ini secara gratis kepada mereka yang memiliki App Paper setelah  iOS 8 digulirkan musim gugur ini. 






0 comments:

Post a Comment