Advertisement

Thursday, July 10, 2014

Inggris Perkenalkan Pesawat 'Transformers' Untuk Tahun 2040


Sepertinya, negara Inggris tidak henti - hentinya untuk bereksperimen tentang sebuah pesawat tanpa awak. Setelah sebelumnya mengungkapkan pesawat tanpa awak yang disebut 'Teranis', kini Inggris telah membuat eksperimen baru yang tak kalah canggih yaitu pesawat 'Transformers'.



Pada situs resmi organisasi dan perusahaan teknologi pesawat dan pertahanan Inggris, BAE Systems Inggris, mengungkapkan bahwa perusahaan mereka telah bereksperimen dengan pesawat tanpa awak atau lebih akrab disebut drone. Mereka menyebut konsep pesawat terbarunya ini adalah 'Transformers'. Jika pesawat ini sampai terwujud, zona pertempuran akan terlihat lebih seperti film fiksi ilmiah.

Selain tak berawak, pesawat Transformers ini juga dilengkapi nano teknologi yang berbentuk cairan lengket yang diletakkan pada lapisan bawah bodi pesawat. Cairan berbasis nano teknologi itu akan dengan cepat memperbaiki bagian pesawat yang mengalami kerusakan dengan waktu yang singkat, bahkan saat terbang diudara sekalipun.




Selain itu, BAE juga membocorkan kecanggihan lainnya pada pesawat Transformers tersebut yaitu, kemampuan menembakkan energi terkonsentrasi untuk melumpuhkan rudal. Tak hanya itu, pesawat ini juga mampu untuk membelah diri menjadi pesawat yang lebih kecil lagi. Jadi, pesawat yang membelah diri tersebut mampu untuk menjalan tugas dan misinya secara akurat.

Meskipun masih sebatas konsep, namun BAE System Inggris telah menargetkan bahwa pesawat-pesawat canggih tersebut akan mejadi kenyataan pada tahun 2040. Sepertinya, Inggris benar - benar terobsesi pada robot - robot pesawat pada film Transformers.



0 comments:

Post a Comment